dan Unnes pun mulai ngepush bloging! Duh,.. dahsyatnya WordPress!


WordPress,..  saya tidak menyangka bakalan sebegini memasyarakat. Bahkan dulu saya termasuk yg agak ogah-ogahan mencobanya. Tapi kini, saya merasa semua jenis web dapat dilakukan dengan WordPress. Dan salah satu kehebatan WordPress adalah munculnya versi multiblog yg dikemas dengan nama WP MU yang dengan saktinya dapat mengcreate subdomain dengan super duper mudah. Dan kedahsyatan wordpress ini telah menjangkit seluruh dunia, termasuk UNS yg ranking webometrice-nya melejit.
Dan salah satunya adalah kontribusi WordPress. Layanan portal berita UNS dimesini oleh WP, layanan multiblog untuk staff, mahasiswa, dan bahkan di FKIP sudah menginisiasi penggunaan WordPress dengan versi yang lebih formal, yaitu dipergunakan sebagai company profile program studi. Sedangkan secara sporadis, saya cukup puas dengany2n.biz saya. Dan saya bener-bener merasakan kedahsyatan WP untuk keperluan e-commerce yg saya cobakan di toko online jaket biker saya.
Matt pastilah sangat berbangga,…  salut luar biasa buat Matt yang luar biasa sukses meluncurkan WP sebagai mesin log opensource dengan pengguna terbanyak di dunia. Ya,..  Matt,.. mengajarkan banyak hal kepada kita. Tak selayaknya perusahaan komersil yg mengejr untung, baru berpikir sosial dengan program CSR, Matt justru membalik paradigma itu. Matt membuat berbagai opensource yg ditujukan untuk sosial, sedangkan job-job komersil datang berikutnya setelah kepercayaan orang akan profesionalitasnya tidak diragukan lagi.
Sebagaimana kita tahu bahwa ranking webometrice UNS yg melejit, pastilah ini menjadi hal menarik bagi semua perguruan tinggi di Indonesia. Dan pastilah mereka bertanya-tanya dan melakukan riset mengenai apa yang dilakukan UNS sehingga dapat melakukan ini.
Dan yg sudah saya rasakan, UNNES ternyata sudah mulai mengimplementasikan WP MU juga di kampusnya. Saya tahunya juga tidak sengaja sebenarnya, hanya karena pink otomatis karena ada salah seorang blogger baru UNNES yang copy paste dari blog ini. Ups,..  saya baru sadar kalau UNNES sedang berakselerasi mengejar UNS.
Let’s do this great job together .. !!!  :D

Semoga artikel dan Unnes pun mulai ngepush bloging! Duh,.. dahsyatnya WordPress! bermanfaat bagi Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via:

Posting Komentar

TERIMAKASIH KOMENTAR ANDA