Menjadi 'Artis' Dunia Maya

Dalam dunia blogger siapa yang tidak kenal orang-orang seperti Joko Susilo dengan formula bisnisnya atau master blog seperti Kang Rohman atau mungkin yang lainnya (maklum saya masih newbie). Banyak cara yang dapat kita lakukan agar menjadi 'terkenal' atau lebih dikenal dalam dunia maya. Dari menjalin pertemanan dalam situs pertemanan, sekedar menulis dalam sebuah halaman blog atau web sampai sekedar majangin photo kita dalam berbagai komunitas atau hanya sekedar pengikut.

Sebelumnya Es Campur 88 mau ngucapin selamat HUT RI negeri kita yang ke 64 tahun, semoga negeri kita kembali aman. Bagi pak Teroris, damai dunk!

Kembali kita ke pembicaraan awal. Banyak dikenal orang tentu menjadi harapan setiap kita. Banyak alasan orang untuk menjadi 'terkenal' untuk nunjukin prestasinya atau sekedar bahwa yang memiliki wajah itu adalah si anu, atau mungkin si fulan. Nah, untuk tujuan yang kedua ini banyak hal yang dapat kita lakukan.

Pertama, Kita dapat bergabung dalam sebuah situs pertemanan seperti facebook, friendster, myspace dan lainnya. Kamu dapat majangin photo narcis kamu disana, sehingga orang di seluruh dunia bisa kenal dengan wajahmu (Tapi bahaya juga, kalo kamu terbukti salah seorang anggotanya Nurdin M. top :-). Nah, di sana kamu kumpulin semua orang agar mau manjadi temanmu dengan me'add mereka, Tapi jangan malu jika wajahmu di kategorikan 'standard' karena katanya kamu mau dikenal? jadi pasang tuch wajah aslimu jangan digantiin dengan wajah kartun, boneka atau selebritis lokal.

Kamu jangan takut pusing melihat banyak temanmu, sehingga kamu sulit menemukan teman-teman dunia nyatamu. Caranya kamu dapat mengelompokan mereka, ya ibarat folder di komputer. Kamu pilih-pilih teman kamu, misalnya, Teman kuliah, kenalan facebook, teman SMA atau yang lain. Jika kamu pengguna Facebook kamu dapat melakukannya. Buka daftar teman-temanmu, lalu kamu kelompokan dengan membuat 'add list' yang berada sebelah kanan pada nama temanmu.

Tapi Es Campur 88, punya sedikit saran ni, selain bergabung pada situs pertemanan seperti facebook. Kamu juga bisa ikuti situs pertemanan yang membayar kamu disetiap aktivitas kamu, Lihat disini cara mengikutinya.

Oh ya, ada yang kelupaan ni, bagi kamu yang memiliki facebook dan mau nampil wajahnya di blog ini tinggal ikutin aja dari sini. Aktifin Profil Facebookmu lalu klik 'Follow this blog' pada menu sebelah kiri pada artikel ini, nah wajah kamu akan muncul pada halaman depan blog ini. Ya, hitung-hitung wajah kamu dapat dikenal banyak orang. Yang pasti wajah kamu jadi kesebarkan kemana-mana.


Yang Kedua, ini bagi kamu yang punya hobby menulis. Sahabat bisa membuat sebuah blog,banyak blog-blog gratisan yang dapat kamu gunakan seperti blogger, wordpress, multiply dan lain-lain. Nah disana kamu dapat lakukan dari berbagi ilmu, saling share atau hanya sekedar cerita banyolan. Lihat kisah Raditya Dika yang terkenal dengan novel kambing jantannya, yang ia anggakat dari diarinya yang pernah ia buat dalam sebuah blog. Oh ya, disana kamu juga bisa pasang photo kamu paling keren bahwa kamu yang si empunya blog, (Jadi tambah terkenal ni)Kamu juga bisa menjadi pengikut atau Folowwer beberapa blog terkenal, gar wajah kamu juga bisa nampang disana. (Ya, makannya jadi Folowwernya Es Campur 88, selagi masih sepi...hehe.promosi). Nah yang terpenting, kamu juga mesti promosikan blogmu habis-habisan agar pengunjungnya banyak dan kelihatan wajah kamu. salah satu cara yang efektif, jalan-jalan ke blogger (sapaan pengguna blog), biasanya kamu akan dapat kunjungan balik, ingat tinggalin jejak kamu pada shout mixnya atau komentarin tulisan mereka.

Gimana?, kira-kira kamu sudah cukup terkenal ngak ya sebulan, setahun, sepuluh tahun berikutnya. Ya cara paling mudahnya lagi kunjungi tuch tetangga disebelah rumah, atau langkah yang paling ekstrim kamu teror negara ini lalu tampilan tulisanmu dalam sebuah blog, Tidak percaya? lihat blognya yang katanya milik Nurdin M Top hanya memiliki satu tulisan dah berhasil ngumpulin ratusan pengikut. ya, walaupun wajahnya tidak ada disana (karena sudah diambil sama densus 88 kali ya...)

Selamat menjadi 'artis' dunia maya. Ada cara lain?

Semoga artikel Menjadi 'Artis' Dunia Maya bermanfaat bagi Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via:

Posting Komentar

TERIMAKASIH KOMENTAR ANDA