Trik Optimasi Webpage Content dengan SEO


SEO-Search Engine Optimization merupakan suatu teknik untuk mengoptimasi suatu website dengan kata kunci tertentu sehingga terindeks dengan baik di mesin pencari yang pada akhirnya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pengunjung yang datang ke website kita. Bila website kita telah terindeks dengan baik oleh mesin pencari, besar kemungkinan website kita bisa berada di posisi teratas atau setidaknya di halaman pertama hasil pencarian search engine untuk kata kunci tertentu.
SEO sendiri terbagi menjadi 2 bagian yakni SEO on-page dan SEO off-page.
  • SEO on-page, merupakan pengoptimasian suatu website melalui website itu sendiri
  • SEO off-page, merupakan pengoptimasian suatu website dari bagian “luar” nya seperti backlinks.
Bahasan kali ini akan mengupas lebih lanjut mengenai website content atau isi suatu website yang merupakan fokus utama dalam SEO-on page.
Perlu di ingat bahwa dalam suatu website “content is the king.” Maka usahakan untuk membuat content yang menarik, sesuai dengan tema website nya. Hal ini dikarenakan search engine sangat mempertimbangkan “relevance” dari suatu website.
Hal lain yang perlu diingat bahwa, JANGAN sekali kali menjiplak artikel dari website lain karena hal ini bisa berdampak buruk pada website Anda, salah satunya website Anda bisa masuk ke “Sand box” semacam tempat “kurungan” buat website yang bermasalah.
Menggunakan keyword yang dituju diseluruh isi website seperti di title tag, keyword tag, description tag, alt text, dan di body itu sendiri. Sebagai tambahan, tempat terbaik untuk meletakkan keyword dalam body suatu website/artikel adalah di kalimat pertama paragraf pertama dan paragraf terakhir suatu artikel. Selebihnya dibuat menyebar dalam artikel tersebut.
Perlu diingat juga bahwa pengulangan keyword dalam suatu artikel harus dilakukan dengan wajar, jangan sampai terkesan berlebihan. Penambahan efek bold-tebal, italic-miring, dan underline-garis bawah juga dapat membantu dalam pengoptimasian suatu content.
Agar lebih mudah dimengerti silahkan Anda bandingkan kedua contoh berikut ini:
Optimasi Webpage Content dengan SEO yang baik

Semoga artikel Trik Optimasi Webpage Content dengan SEO bermanfaat bagi Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via:

Posting Komentar

TERIMAKASIH KOMENTAR ANDA